Rudal nuklir depenugasan Silo di Arizona yang dijual kurang dari $400G

Rudal nuklir depenugasan Silo di Arizona yang dijual kurang dari $400G

Saturday, October 12, 2019, October 12, 2019

Bagi mereka yang berada di pasar untuk Bunker hari kiamat yang mungkin, kompleks rudal nuklir yang telah ditutup selama beberapa dekade di Arizona sedang dijual seharga $395.000.

Silo bawah tanah yang pernah memegang rudal Titan II, sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM) yang mampu membawa hulu ledak nuklir, duduk di 12,5 hektar di sebelah utara Catalina.

Foto diposting di situs Luxe Realty menunjukkan interior sekali fasilitas rahasia. Cat mengupas dinding logam berkarat. Kubah raksasa-seperti pintu terbuka ke koridor yang luas dan kosong, beberapa dengan lantai tanah.

Grant Hampton dengan eksekutif Realty, yang memiliki daftar untuk properti bersejarah, menggambarkan situs ke Arizona Republic sebagai "waktu kapsul" ke era lain.

Hampton mengatakan ia harus turun menuruni tangga 40 kaki ke kedalaman Silo bawah tanah, menambahkan bahwa tidak ada listrik atau layanan sel sejauh di bawah permukaan.

4.000 kaki persegi ruang bawah tanah masih memiliki tiga pintu ledakan aslinya, yang masing-masing berat badan 7.000 pon dan dapat menahan shockwaves, menurut Business Insider.

Kompleks yang luas ini dibangun sekitar 1963 selama perang dingin ketika program Titan II mulai berlaku, menurut Museum rudal Titan. Program ini menghasilkan rudal 54, tersebar di tiga pangkalan angkatan udara dalam kelompok 18. The Titan II, rudal nuklir terbesar di Amerika, siap untuk diluncurkan setiap saat dari situs.

Program Titan II dinonaktifkan pada 1982, setahun setelah Presiden Ronald Reagan mengumumkan dimulainya rencana perbaikan pasukan strategis untuk memodernisasi program ICBM berbasis lahan. Program ini secara resmi berakhir pada 1987-24 tahun setelah dimulai-ketika fasilitas terakhir ditutup. Situs telah ditutup sejak

Hampton mengatakan situs ini menawarkan pembeli kesempatan tak terbatas, menunjukkan hal itu dapat menjadi sebuah gua manusia bawah tanah, air BnB atau bahkan sebuah Bunker hari kiamat.

Dia mengatakan kepada Republik dia sudah mendapatkan 30 untuk 40 panggilan sehari tentang situs sejak itu pergi di pasar awal pekan lalu.

Situs telah melewati tangan dua pemilik, yang pertama dari mereka membelinya dari pemerintah, Republik melaporkan, mengutip catatan real estat publik. Robert Ellis, pemilik saat ini, membelinya untuk $200.000 di 2003.

Beberapa situs Titan II lainnya di Arizona adalah milik pribadi, menurut Arizona Daily Star.

TerPopuler